Sepakbola / -

Ajax Amsterdam Juara Eredivisie 2019

Liga Belanda, Piala Eredivisie, Ajax vs De Graafschap

2019-05-16 07:49:57

AGEN BOLA TERPERCAYA - Ajax juara Eredivisie 2018-2019 setelah menaklukkan De Graafschap dengan skor telak 4-1. Gelar ini menjadi gelar yang ke-34 bagi Ajax sepanjang sejarah sejak kompetisi teratas dalam sistem sepakbola Belanda itu digulirkan pertama kali pada 1888 atau 131 tahun silam.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Vijverberg, Kamis (16/5/2019) dinihari WIB, striker Ajax Dusan Tadic mencetak sepasang gol di babak kedua. Lasse Schone dan Nicola Tagliafico menambahkan masing-masing satu gol. Sementara gol balasan tim De Graafschap di cetak oleh Youssef El Jebli di akhir babak pertama.

Ajax keluar sebagai juara Eredivisie musim ini setelah bersaing ketat dengan PSV Eindhoven hingga pekan ke32. Namun pada pekan ke-33, laju PSV Eindhoven terjegal karena kalah dari AZ Alkmaar.

Kondisi ini pun membuat posisi Ajax sangat diuntungkan. Pasukan besutan Erik ten Hag itu kemudian unggul tiga poin dari PSV dengan selisih gol yang besar (14), memasuki pertandingan terakhir.

Di klasemen akhir, Ajax mengoleksi 86 poin dengan mencetak 119 gol dalam 34 pertandingan. PSV di peringkat kedua usai mengumpulkan 83 poin untuk bergabung dengan Ajax ke Liga Champions musim depan.

Dengan hasil ini, Ajax menyudahi kompetisi dengan keunggulan tiga poin atas rival terdekatnya, PSV Eindhoven. Ajax melengkapi suksesnya di level domestik setelah sebelumnya merebut Piala KNVB.

Baca Juga :  Manchester City Juara Liga Inggris

Ajax sebenarnya berpeluang untuk meraih trieble winner musim ini. Namun sayang, laju Ajax terhenti di babak semifinal Liga Champions karena kalah dari Tottenham.

Penampilan Ajax di kancah tertinggi kompetisi Eropa pada musim ini patut diperhitungkan. Di babak penyisihan grup, Ajax tidak terkalahkan, bahkan menahan imbang raksasa Jerman Bayern Munchen saat laga kandang dan tandang.

Melaju ke babak 16 besar, Ajax tidak diunggulkan karena menghadapi juara Liga Champions tiga kali berturut-turut, Real Madrid.

Bahkan saat berlaga di hadapan public sendiri, Ajax kalah 1-2 dari Real Madrid. Namun semua itu berbalik di leg kedua. Bermain di hadapan public Santiago Bernabeu, Ajax menekuk tim tuan rumah dengan skor telak 1-4.

Hadangan tidak sampai disitu, di babak 8 besar, Ajax menghadapi tim papan atas Italia, Juventus yang memiliki pemain dengan pengalaman banyak di Liga Champions, Cristiano Ronaldo.

Lagi-lagi Ajax memberi kejutan dengan menahan imbang di laga kandang dan mengalahkan Juventus saat melakoni laga tandang. Namun sayang, laju mereka terhenti di babak semifinal karena kalah produktivitas gol dari Tottenham.  

Baca Juga :  Setelah 18 Tahun, De Rossi Tinggalkan AS Roma

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya