Sepakbola / -

Argentina Kalah, Messi Tuding Wasit Untungkan Brasil

Semifinal Copa America 2019, Brasil vs Argentina, Lionel Messi, CONMEBOL

2019-07-04 07:10:52

AGEN BOLA TERPERCAYA - Kekalahan 0-2 timnas Argentina di semifinal Copa America 2019 dari tuan rumah Brasil, rupanya masih menyisakan  kekecewaan bagi Lionel Messi. Mega bintang Argentina itu kesal dengan performa wasit dalam pertandingan itu.

Messi menuding wasit berpihak kepada Brasil saat memimpin jalannya laga semifinal Copa America 2019. Sebab, wasit Roddy Alberto dinilai membiarkan beberapa pelanggaran yang dilakukan Brasil kepada Argentina terjadi begitu saja tanpa memberi hukuman apapun.

Messi juga meyoroti tindakan wasit yang enggan menggunakan video assistant referee (VAR) dalam membuat keputusan. Padahal, jika melihat tayangan ulang di VAR, beberapa pelanggaran yang dilakukan Brasil dapat berbuah kemenangan bagi Argentina.

Yang pertama ketika, Nicolas Otamendi tersungkur usai mendapat tekel Arthur dari situasi sepak pojok. Setelahnya, Sergio Aguero tampak dijatuhkan Dani Alves di 10 menit terakhir.

Messi percaya Argentina seharusnya diberi penalti atas pelanggaran-pelanggaran itu. Sayangnya, wasit tidak sekalipun mengecek VAR dan menghiraukan pelanggaran tersebut.

Tak pelak, bomber Barcelona itu geram dengan kondisi tersebut dan menuding kemenangan Brasil ada turut andil dari keputusan wasit tak gunakan VAR.

“Mereka itu tidak lebih baik dari kami. Mereka mencetak gol cepat dan gol keduanya datang dari sebuah penalti (untuk Aguero), yang tidak diberikan. Mereka (wasit) telah mengumpulkan hal-hal omong kosong. Mereka bahkan tidak memeriksa VAR (untuk membuat keputusan), itu luar biasa,” kata Messi usai pertandingan.

“Itu terjadi sepanjang pertandingan. Mereka memutuskan mendukung (Brasil) dan jenis omong kosong seperti ini mengalihkan perhatian kami dari permainan. Memang tidak ada alasan dari kami, tapi persoalan ini perlu ditinjau lagi, dianalisa dan semoga saja CONMEBOL melakukan sesuatu tentang itu,”

Menurut Messi, Argentina tidak seharusnya kalah dan tersingkir dari Brasil dalam perebutan tiket partai puncak Copa America 2019 itu.

“Karena kami melakukan segalanya untuk mencoba terus menyerang, tetapi para wasit dan ofisial pertandingan menyulitkan usaha. Saya tak percaya, mereka tak beraksi apa-apa, karena Brasil mengendalikan segalanya. Jadi, ini sangat rumit,” jelas Messi.

Baca Juga :  Tawaran MU Untuk Harry Maguire Ditolak Leicester

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya