Sepakbola / -

Arsenal Kehilangan Hector Bellerin Hingga Akhir Musim

Arsenal, Hector Bellerin

2019-01-23 14:57:36

AGEN BOLA TERPERCAYA - Fullback kanan Arsenal, Hector  Bellerin dipastikan bakal absen hingga akhir musim 2018-2019 lantaran mengalami cedera ligamen lutut (ACL).

Seperti dikutip dari laman resmi klub, Bellerin mengalami cedera ACL di lutut kirinya saat Arsenal mengalahkan Chelsea 2-0 di Emirates, Minggu (20/1/2019) dinihari WIB. Pemain asal Spanyol itu harus ditarik keluar pada menit ke-72 dan digantikan oleh Mohamed Elneny.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa ligamen lutut kiri Bellerin mengalami kerusakan dan akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang,” demikian pernyataan resmi Arsenal.

“Proses penyembuhan diperkirakan akan memakan waktu antara enam hingga sembilan bulan dan karenanya Bellerin akan absen di sisa musim ini. Semua orang di klub sekarang akan bekerja sekeras yang kami bisa untuk memastikan Bellerin kembali ke lapangan sesegera mungkin musim depan,” tambah pihak klub.

Baca Juga :  Tumbangkan Leganes, Barcelona Kokoh Di Puncak Klasemen

Cedera tersebut tentu menjadi pukulan yang menyakitkan untuk Hector Bellerin. Pasalnya, ia baru saja kembali ke starting eleven Arsenal di laga kontra Chelsea, setelah sempat absen hampir satu bulan karena menderita cedera betis saat Arsenal ditaklukkan Southampton pada 16 Desember 2018.

Dengan absennya Bellerin hingga akhir musim, langkah The Gunners untuk menembus empat besar Liga Inggris kian berat. Arsenal sebelumnya sudah kehilangan Danny Welbeck dan Rob Holding musim ini akibat cedera parah yang dialami keduanya.

Welbeck mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya dan saat ini masih menjalani pemulihan pasca menjalani operasi. Sementara Holding mengalami patah ligamen lututnya dan saat ini juga tengah menjalani masa pemulihan.

Manajer Arsenal, Unai Emery kemungkinan tidak akan mencari pemain tambahan di bursa transfer Januari. Untuk mengisi kekosongan fullback kanan Arsenal, Emery sendiri masih punya beberapa opsi seperti Ainsley Maitland-Niles, Stephan Licgtsteiner, dan Carl Jenkinson.

Baca Juga :  Menang Telak Atas Chievo, Juventus Masih Perkasa Di Puncak Klasemen

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya