Sepakbola / -

Barca Permalukan Real Madrid Di Santiago Bernabeu

La Liga Spanyol 2018-2019, Real Madrid vs Barcelona

2019-03-03 14:51:53

AGEN BOLA TERPERCAYA - Barcelona sukses mengalahkan Real Madrid 1-0 pada pekan ke-26 Liga Spanyol 2018-2019 di Santigo Bernabeu, Minggu (3/3/2019) dinihari WIB. Satu-satunya gol di laga ini dicetak oleh Ivan Rakitic pada menit ke-26.

Dengan hasil ini, Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 60 poin dari 26 pertandingan. Mereka unggul 10 angka dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Los Blancos harus tertahan di posisi ketiga dengan 48 poin.

Sepanjang babak pertama, Barcelona unggul dalam penguasaan bola. Sebaliknya, Real Madrid mengulang kejadian di semifinal Copa del Rey lalu, ketika mereka lebih banyak menembak, tetapi hanya satu yang tepat sasaran dalam 45 menit awal.

Barcelona membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-26 lewat gol cantik dari Ivan Rakitic. Gol tercipta setelah umpan manis dari Sergio Roberto mampu diteruskan dengan baik oleh Rakitic yang berhadapan satu lawan satu dengan Courtois. Skor 1-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga turun minum.

Tertinggal satu gol membuat Real Madrid langsung menekan pertahanan Barca di awal babak kedua. Umpan silang mengarah ke Benzema yang ada di depan gawang, namun dia gagal menjangkau bola.

Pada menit ke-56, Madrid mendapat peluang emas untuk mencetak gol melalui Vinicius Jr. Pemain berusia 18 tahun itu berhasil masuk ke daerah kotak penalti Barcelona dan mendapat ruang tembak untuk mencetak gol. Sayang tembakannya masih mampu dibendung Ter Stegen.

Vinicius kembali melepas tembakan dari dalam kotak penalti di menit ke-59. Sayang, lagi-lagi tembakannya belum mampu merobek gawang Barca setelah diblok oleh Clement Lenglet dengan perutnya.

Selain Madrid melakukan serangan, Barcelona juga sesekali melakukan serangan yang mengancam gawang Los Blancos. Salah satunya melalui Ousmane Dembele yang nyaris mencetak gol kedua untuk Barcelona. Kali ini bola melebar dan gagal menembus pertahanan Madrid.

Di 20 menit terakhir, Solari memasukkan Isco untuk menggantikan Casemiro. Sementara itu, pelatih Ernesto Valverde menarik keluar Arthur serta Dembele dan memasukkan Arturo Vidal serta Philippe Coutinho.

Hingga lima menit sebelum habis waktu normal, Madrid terus berusaha mencetak gol penyama kedudukan. Akan tetapi hingga laga usai skor 0-1 untuk kemenangan Barcelona tak berubah.

Baca Juga :  Fulham Resmi Pecat Claudio Ranieri

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya