Sepakbola / -

Comeback Fantastis Tottenham Kubur Mimpi Ajax Ke Final Liga Champions

Liga Champions 2018-2019, Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur

2019-05-09 08:01:50

AGEN BOLA TERPERCAYA - Tottenham Hotspurs memastikan diri melaju ke final Liga Champions usai mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 3-2 dalam leg kedua yang digelar di Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5/2019) dinihari WIB.

Sempat tertinggal dengan skor 0-2 di babak pertama, Tottenham mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2 di babak kedua. Lucas Moura tampil menjadi pahlawan kemenangan Tottenham dengan mencetak tiga gol atau hattrick pada laga ini.

Hasil ini membuat skor agregat menjadi 3-3 dan Tottenham pun berhak lolos ke final berkat keunggulan agresivitas gol tandang. Son Heung-min cs akan menantang Liverpool di Wanda Metropolitano, Madrid pada awal Juni mendatang.

Meski mengantongi keunggulan satu gol berkat kemenangan 1-0 pada leg pertama, Ajax tetap memeragakan permainan ofensif sejak kick-off. Hasilnya, De Ligt berhasil membawa timnya unggul ketika laga baru berjalan lima menit.

Menerima sepak pojok yang dilepas Lasse Schone, De Ligt yang lolos dari kawalan Kieran Trippier sukses menanduk bola untuk membuat Hugo Lloris tak berkutik menyaksikan gawangnya bobol.

Tersentak dengan gol cepat Ajax, Tottenham berupaya keras menyamakan kedudukan. Diantaranya melalui sepakan terarah Son Heung-min pada menit ke-24. Namun, kiper Ajax masih kokoh mengamankan gawangnya.

Baca Juga :  Singkirkan Barcelona, Liverpool Melaju Ke Final Liga Champions

Alih-alih mencetak gol, Tottenham justru kembali kebobolan setelah Hakim Ziyech menggandakan keunggulan Ajax pada menit ke-35. Menerima umpan Dusan tadic, Ziyech melepas tembakan first time ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau Lloris. Skor 2-0 untuk keunggulan Ajax bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Tottenham berhasil bangkit dan mencetak gol melalui Lucas Moura pada menit ke-55. Memanfaatkan umpan Alli, Lucas Moura berhasil memanfaatkan situasi buruk pertahanan Ajax dan menjebol gawang tim tuan rumah. Skor 2-1.

Hanya berselang empat menit, Tottenham berhasil menggandakan keunggulan. Gol lagi-lagi datang dari Moura yang memanfaatkan goyahnya pertahanan Ajax. Bola liar di depan gawang Ajax pun mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Moura sekaligus menjebol gawang Onana.

Dengan skor 2-2, Tottenham hanya butuh satu gol tambahan demi lolos ke final. The Lilywhites berusaha keras menciptakan gol penentu kemenangan itu. Berbagai kesempatan nyaris berbuah gol, namun pertahanan kukuh mampu ditunjukan para pemain tuan rumah.

Saat laga tampak akan berakhir imbang 2-2 , Lucas Moura  mencetak gol ketiga sekaligus meraih hattrick pada masa injury time. Gol ini membuat skor agregat 3-3, tapi Tottenham berhak lolos ke final berkat keunggulan agresivitas gol tandang.

Baca Juga :  Gagal Tampil Di Liga Champions, Gaji Pemain MU Dipotong 25 Persen

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya