Sepakbola / -

Dua Gol Lukaku Bawa Man United Ke Perempatfinal Liga Champions

Liga Champions 2018-2019, PSG vs Manchester United

2019-03-07 15:23:01

AGEN BOLA TERPERCAYA - Manchester United sukses melangkah ke babak perempatfinal Liga Champions usai menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 1-3 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Bertandang ke markas PSG di Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) dinihari WIB, Manchester United menang berkat dua gol Romelu Lukaku dan penalti Marcus Rashford.

Laga baru berjalan dua menit, Manchester United sudah mampu unggul cepat berkat kesalahan pertahanan PSG. Thilo Kehrer melakukan umpan ceroboh mangarah ke Thiago Silva, yang berhasil dipotong Romelu Lukaku. Lukaku lantas melewati Gianluigi Buffon dan menceploskan bola darfi sudut sempit. Skor 1-0 untuk Manchester United.

PSG membalas lewat gol Juan Bernat di menit ke-12. Gol berawal dari tusukan Kylian Mbappe di sisi kiri pertahanan United. Pemain berusia 20 tahun itu mengirim umpan silang mendatar yang dengan mudah disepak oleh Bernat ke gawang David de Gea. Skor kini imbang 1-1.

Pada menit ke-20, Bernat menebar ancaman di pertahanan United. Kombinasi Mbappe dan Angel Di Maria membuat pemain asal Spanyol tersebut mampu melepaskan tembakan ke gawang Setan Merah. Untungnya, David De Gea masih mampu menghalaunya.

Manchester United kembali unggul saat Romelu Lukaku mencetak gol keduanya pada menit ke-30. Tembakan keras Marcus Rashford gagal ditangkap oleh Gianluigi Buffon dan bola muntah berhasil dimanfaatkan oleh Lukaku menjadi gol. Skor 2-1 untuk Manchester United bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua pertandingan berjalan lebih menarik. PSG yang tak mau malu dikandangnya sendiri terus berusaha menekan ke gawang Manchester United.

Angel Di Maria sempat membuat pendukung PSG bersorak saat mencetak gol di menit ke-56. Sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit karena gelandang asal Argentina itu terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

PSG nyaris mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-84. Lagi-lagi peluang lahir dari kaki Bernat, yang tembakan mendatarnya hanya membentur tiang gawang.

Di masa injury time, pertandinganterhenti untuk memberikan kesempatan kepada wasit menyaksikan tayangan ulang insiden di kotak penalti PSG.

Dalam tayangan ulang, tangan Kimpembe terlihat menghalangi laju bola hasil tendangan dari Diogo Dalot. Tanpa ragu, wasit menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti kepada Manchester United. Rashford maju sebagai eksekutor dan berhasil menaklukkan Buffon.

Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Manchester United. Agregat gol memang imbang 3-3, tetapi United lolos berkat keunggulan jumlah gol tandang.

Baca Juga :  Dibantai Ajax, Real Madrid Tersingkir Dari Liga Champions

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya