Sepakbola / -

Final Copa Libertadores 2018 Digelar Di Santiago Bernabeu

Final Copa Libertadores 2018, River Plate vs Boca Juniors

2018-11-30 14:56:58

AGEN BOLA TERPERCAYA - Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) akhirnya mengumumkan bahwa pertandingan leg kedua final Copa Libertadores 2018 yang mempertemukan River Plate dan Boca Junior akan digelar di Santiago Bernabeu, Madrid, pada Minggu (9/12) malam waktu setempat atau Senin dinihari WIB.

Seperti yang diketahui, pertandingan antara kedua tim Argentina itu sebenarnya digelar pada Minggu (25/11) dinihari WIB di Stadion El Monumental atau markas dari River Plate. Namun, pertandingan itu batal dilangsungkan setelah bus yang mengangkut pemain Boca diserang oleh pendukung tim tuan rumah. Akibat insiden ini , sejumlah pemain Boca Juniors mengalami luka-luka karena terkena pecahan kaca bus.

Semula, Conmebol berencana menggelar pertandingan ini sehari setelah insiden, yakni pada Senin (26/11) dinihari WIB. Namun, pertandingan ini kembali ditunda atas permintaan pihak Boca yang tidak dalam kondisi ideal untuk melakoni laga.

Baca Juga :  Juventus Lolos Ke Babak 16 Besar Liga Champions

Setelah mempertimbangkan faktor keamanan, Conmebol  akhirnya memutuskan menggelar final leg kedua Copa Libertadores 2018 di luar Argentina. Conmebol memilih Madrid karena kota tersebut dianggap memiliki kedekatan dengan sepakbola Argentina.

Keputusan ini diambil setelah Presiden Conmebol, Alejandro Dominguez bertemu dengan presiden Boca Juniors dan River Plate pada Selasa (27/11/2018).

“Kami menghadapi situasi luar biasa dan harus mencari kota alternative. Kami yakin kota Madrid punya semua kondisi yang kami butuhkan. Saya berterim kasih kepada Presiden Spanyol, Presiden FIFA, dan secara personal kepada sahabat saya, Florentino Perez (Presiden Real Madrid). Juga kepada seluruh kota yang telah menunjukan minat menggelar laga ini,” ucap Dominguez, seperti dikutip Clarin.

Lebih lanjut, Dominguez mengatakan pertandingan akan dilangsungkan pada pukul 20.30 waktu setempat, dengan kedua pendukung bias menyaksikannya di dalam stadion.

“Pintu juga terbuka bagi semua orang yang ingin mendukung kebaikan sepakbola,” terang Dominguez.

Boca Juniors dan River Plate mengumpulkan poin sama setelah berbagi hasil imbang 2-2 pada laga leg pertama. Sayangnya, penentuan gelar juara yang seharusnya digelar akhir pekan kemarin harus tertunda karena dinodai serangan supporter.

Walikota  Buenos Aires, Horacio Rodriguez Larreta, sempat megungkapkan kelompok supporter River Plate yang disebut sebagai mafia sepakbola Argentina berada di balik serangan ini.

Baca Juga :  Barcelona Juara Grup Liga Champions

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya