Sepakbola / -

Frank Lampard Resmi Melatih Chelsea

Chelsea, The Blues, Frank Lampard, Bursa Transfer, Premier League

2019-07-05 07:05:51

AGEN BOLA TERPERCAYA - Frank Lampard akhirnya resmi jadi pelatih Chelsea menggantikan Maurizio Sarri. Lampard dikontrak selama tiga musim atau hingga 2022 dan akan mendapatkan bayaran sebesar 4 juta pound sterling (Rp 71,1 miliar) per musim.

Kepastian Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea diumumkan The Blues melalui laman resmi mereka pada Kamis (4/7/2019) sore WIB.

Kabar ini sebenarnya bukan sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya sejak kepergian Maurizio Sarri, Chelsea terus bergerak mencari pelatih anyar. Ada beberapa kandidat yang muncul, tetapi hanya Lampard yang benar-benar dipertimbangkan.

“Salah satu pemain terbesar dalam sejarah kami dalam kariernya yang panjang dan terkenal, Lampard, kembali ke Stamford Bridge setelah menandatangani kontrak selama tiga musim,” tulis Chelsea di laman resmi klub.

Lampard mengaku senang bisa kembali ke Stamford Bridge sebagai pelatih. Apalagi, dirinya merupakan legenda hidup Chelsea yang dicintai para suporter. Kini, target Lampard bersama Chelsea adalah untuk membawa klub tersebut sukses, baik di Liga Inggris atau di kompetisi Eropa.

“Saya sangat bangga bisa kembali ke Chelsea sebagai pelatih kepala. Semua orang tahu betapa besarnya cinta saya untuk klub ini dan sejarah yang kami jalani bersama. Bagaimanapun, fokus utama saya adalah melakukan pekerjaan yang ada di tangan saya dan mempersiapkan tim untuk musim depan,” kata Lampard.

Baca Juga:  Tawaran MU Untuk Harry Maguire Ditolak Leicester

Lampard pernah menghabiskan 13 tahun di Stamford Bridge semasa masih aktif bermain. Dalam kurun waktu tersebut, Lampard tampil dalam 684 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea dan berhasil menyumbangkan 13 gelar. Kontribusi Lampard dilengkapi dengan torehan 211 gol, yang menjadikan dia sebagai top skor klub sepanjang masa.

Pada 2014, Lampard meninggalkan Chelsea kemudian bermain untuk Manchester City dan New York City sebelum pensiun pada 2016.

Pria yang kini berusia 41 tahun itu kemudian melakoni debutnya sebagai pelatih dengan menangani klub Divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris, dan berhasil membawa klub berjuluk The Rams itu tampil di final Play-off.

Namun, Lampard gagal membawa Derby County promosi ke Premier League setelah dikalahkan oleh Aston Villa.

Baca Juga :  Argentina Kalah, Messi Tuding Wasit Untungkan Brasil

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya