Sepakbola / -

Gagal Tampil Di Liga Champions, Gaji Pemain MU Dipotong 25 Persen

Manchester United, The Red Devils

2019-05-07 10:23:47

AGEN BOLA TERPERCAYA - Kegagalan Manchester United menembus empat besar Liga Inggris 2018-2019 jadi kabar buruk bagi para pemain. Bukan hanya tidak olos ke Liga Champions, tapi gaji pemain MU juga dipotong oleh klub.

Kegagalan itu dipastikan setelah MU cuma main imbang 1-1 melawan Huddersfield di Stadion John Smith’s, Minggu (5/5/2019) malam WIB. Ketika kompetisi menyisakan satu pertandingan, MU mengoleksi 66 poin, terpaut empat poin dari Tottenham Hotspur di posisi keempat.

Seperti diberitakan Daily Mail, mayoritas pemain MU harus rela mendapatkan pemotongan gaji sebesar 25 persen, imbas kegagalan finis di posisi empat besar. Pemotongan gaji itu sesuai klausul yang ada di masing-masing kontrak para pemain Setan Merah.

Tidak disebut siapa saja yang akan terdampak pada kebijakan pemotongan gaji ini. Namun, Daily Mail menyebut ada banyak pemain yang terdampak. Terutama mereka yang mendapat gaji dalam jumlah besar.

Alexis Sanchez misalnya. Dia adalah pemain dengan gaji paling besar di MU yakni 500 ribu pounds dalam satu pekan. Jika dikontraknya ada klausul pemotongan gaji jika gagal ke empat besar, maka gaji Sanchez bakal dipotong menjadi 375 ribu pounds.

Selanjutnya Paul Pogba, pemain dengan upah termahal kedua di Old Trafford juga bakal mengalami pemangkasan dari 300 ribu pounds menjadi 225 ribu pounds.

Kebijakan tersebut diambil karena MU akan kehilangan pemasukan besar karena tidak lolos ke Liga Champions. Karena itu, Setan Merah memilih untuk memotong gaji pemain untuk mengurangi pengeluaran klub.

Akan tetapi, pemotongan gaji itu bisa menimbulkan masalah bagi MU. Sebab, ada beberapa pemain yang kini sedang menjalani negosiasi kontrak baru dan ada pemain yang juga sedang jadi incaran klub lainnya.

Paul Pogba misalnya. Gelandang asal Prancis itu menerima gaji senilai 300 ribu pounds dalam satu pekan. Jika dipotong 25 persen maka menjadi 225 ribu pounds per pekan. Paul Pogba bisa pindah ke Real Madrid yang menyiapkan gaji lebih besar untuknya.

Kasus lain ada pada David de Gea dan Ander Herrera. Kedua pemain tersebut kontraknya akan habis pada akhir musim 2018-2049. MU ingin keduanya bertahan. Tapi, pihak pemain ingin mendapat kenaikan gaji dari yang diterima saat ini.

Baca Juga :  Gol Kompany Bawa Man City Kembali Ke Puncak Klasemen

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya