Sepakbola / -

Geser Man United, Arsenal Naik Ke Peringkat Empat

Liga Inggris 2018-2019, Arsenal vs Manchester United

2019-03-11 15:03:10

AGEN BOLA TERPERCAYA - Duel antara Arsenal vs Manchester United pada pekan ke-30 Liga Inggris 2018-2019 berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Bertanding di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019) malam WIB, Manchester United tampil lebih mendominasi dan menghasilkan beberapa peluang, namun tak ada yang berbuah gol. Setan Merah akhirnya tumbang berkat gol Granit Xhaka dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Dengan kemenangan ini, Arsenal menggusur posisi Manchester United di papan klasemen. Arsenal kini naik ke posisi keempat dengan raihan 60 poin. Sementara  Manchester United harus rela turun ke peringkat lima dengan 58 poin.

Kemenangan Arsenal ini sekaligus memberikan kekalahan perdana untuk Manchester United di Liga Primer Inggris di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga :  AS Roma Resmi Pecat Di Francesco

Kedua kubu sama-sama mendapatkan peluang untuk mencetak gol di babak pertama, meski bisa dikatakan Manchester United sebenarnya lebih banyak mendapatkan peluang emas namun Arsenal lah yang berhasil memimpin.

Arsenal  langsung membuka keunggulan pada menit ke-12. Granit Xhaka melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola masuk ke gawang United setelah David de Gea lebih dulu bergerak ke arah yang salah. Arsenal memimpin 1-0.

Manchester United membalas pada menit ke-19. Mendapat sodoran Paul Pogba, Fred meluncurkan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, bola sepakan Fredmasih membentur tiang kiri gawang Arsenal. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Manchester United lebih gencar berupaya menyamakan kedudukan. Peluang pun didapat oleh Setan Merah pada menit ke-51. Rashford memberikan umpan apik kepada Lukaku. Pemain asal Belgia itu lolos dari jebakan offside dan siap menendang bola. Namun Leno dengan cekatan maju dan sukses menghalau si kulit bundar keluar lapangan.

United terus  menyerang sementara Arsenal bertahan dengan sabar. Hal ini membuahkan hasil positif bagi The Gunners. Serangan cepat mereka pada menit ke-68 menghasilkan penalti. Sebab Lacazette yang sukses menerobos kotak penalti  dijatuhkan oleh Fred. Hadiah tendangan penalti kemudian sukses dieksekusi dengan sempurna oleh Aubameyang. Skor 2-0 untuk Arsenal tetap tidak berubah hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Baca Juga :  Sempat Tertinggal, Barcelona Bekuk Rayo Vallecano

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya