Sepakbola / -

Indonesia Naik ke Peringkat Dua Klasemen Usai Kalahkan Timor Leste

Piala AFF 2018, Indonesia vs Timor Leste

2018-11-14 17:44:50

AGEN BOLA TERPERCAYA - Timnas Indonesia sukses mengalahkan Timor Leste pada matchday kedua Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta , Selasa (13/11/2018) malam dengan skor akhir 3-1.

Meski sempat tertinggal lebih dulu dari Timor Leste, tetapi Indonesia mampu membalasnya dengan tiga gol. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Alfath Fathier, Stafano Lilipaly, dan Alberto Goncalves (Beto).

Dengan kemenangan ini, Indonesia berada di posisi ke dua klasemen Grup B dengan raihan tiga poin, sama dengan Thailand, Filipina, dan Singapura. Sementara Timor Leste menjadi satu-satunya tim yang belum mengumpulkan poin.

Jalannya pertandingan

Timor Leste mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Beberapa kali Timor Leste melakukan gempuran ke barisan pertahanan Indonesia meski belum ada ancaman yang membahayakan gawang Andritany.

Timnas Indonesia tak tinggal diam, Febri Hariyadi melakukan tusukan ke sisi kanan pertahanan Timor leste dan melepaskan umpan mendatar, tetapi tidak ada pemain Indonesia yang menyambut umpan tersebut.

Pada menit ke-12, Indonesia mendapat peluang emas untuk mencetak gol pembuka lewat tendangan bebas di luar tipis kotak penalti. Namun sayang, Hargianto yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya setelah tembakannya melayang diatas mistar.

Pada menit ke-31, Timor Leste berhasil mendapatkan peluang melalui tendangan jarak jauh yang masih tipis menyamping dari gawang Andritany. Evan Dimas membalas di tiga menit berselang dengan sebuah sundulan keras yang masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Timor Leste.

Memasuki menit ke-43, Hansamu Yama hampir saja membuka keunggulan timnas Indonesia. Kemelut yang terjadi di depan gawang Timor Leste sukses dimanfaatkan hansamu. Tetapi sepakannya masih membentur tiang gawang yang dikawal oleh Fagio Augusto. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, Timor Leste berhasil memecah kebuntuan melalui gol Rufino Walter pada menit ke-48. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri gawang yang dikawal Andritany. Skor 0-1 untuk keunggulan Timor Leste.

Tertinggal satu gol, para pemain Indonesia terus menggempur pertahanan Timor Leste. Gol penyama kedudukan Timnas Indonesia baru tercipta di menit ke-60 lewat tendangan Alfath Faathier yang meneruskan umpan terobosan Andik vermansyah dan membobol gawang Timor Leste.

Lilipaly akhirnya berhasil membalik kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-67. Berawal dari pelanggaran pemain Timor Leste atas Andik di kotak penalti, wasit memberikan hadiah penalti untuk Indonesia. Lilipaly yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik untuk membobol gawang Timor Leste.

Indonesia mengunci kemenangan dengan gol Alberto Goncalves pada menit ke-82. Umpan silang Riko sukses disundul masuk ke gawang.

Baca Juga :  Solari Resmi Jadi Pelatih Permanen Real Madrid

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya