Sepakbola / -

Ini Dia Alasan Erick Thohir Mundur Sebagai Presiden Inter Milan

Erick Thohir, Steven Zhan, Inter Milan

2018-10-28 19:38:47

AGEN BOLA TERPERCAYA - Erick Thohir resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden klub sepakbola Inter Milan. Meski berat meninggalkan Inter, tapi Erick mengaku keputusan tersebut mesti diambilnya.

Menurut Erick keputusan meninggalkan posisi presiden Inter diambil karena jabatannya sebagai ketua tim kampanye nasional (TKN) Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Jokowi-Ma’ruf merupakan pasangan calon presiden dan wakil presiden Indonesia di pemilihan umun 2019 mendatang.

Pengusaha 48 tahun tersebut mengaku melepas jabatan tersebut lantaran dirinya ingin lebih fokus sebagai TKN Jokowi-Ma’ruf.

Baca Juga :  Laga Leicester City Kontra West Ham Diwarnai Kecelakaan Helikopter

Hal tersebut dia sampaikan saat memberikan pidato kepada seluruh perwakilan tim kampanye dalam rapat kerja nasional  di Surabaya, Sabtu (27/10/2018).

“Meninggalkan posisi Presiden Inter adalah keputusan yang berat bagi saya. Kalau dikaitkan dengan komitmen sebagai Ketua TKN, hal ini memang harus agar saya bias lebih fokus atas tanggung jawab yang lebih besar di TKN,” ujar Erick.

“Dalam berbagai kesempatan, saya mengimbau kepada para caleg dan relawan untuk saling bertanggung jawab dan total. Maka dari itu saya harus menunjukan,” lanjutnya.

Sebagai ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick tak hanya harus mendampingi pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 tersebut dalam beberapa kunjungan dan kegiatan kampanye. Ia juga harus sering melakukan perjalanan ke berbagai daerah untuk bertemu dengan partai politik pendukung, para calon anggota legislative, dan relawan Jokowi-Ma’ruf untuk konsolidasi demi pemenangan di pemilu 2019.

Erick meninggalkan jabatan presiden Inter  Milan dan diganti oleh Steven Zhang atau Zhang Kangyang. Zhang yang baru 26 tahun merupakan anak dari Zhang Jindong (bos Suning Holdings), pemilik saham mayoritas Inter Milan. Erick sendiri masih memiliki saham minoritas di Inter meski hanya 31%.

Meski baru menjabat sebagai presiden, namun Zhang sudah bertugas di klub itu sejak Suning Group membeli saham Thohir dan mantan pemilik klub, Massimo Moratti, pada Juni 2016.

Saat Suning Group mengambil alih Inter, Thohir masih menjabat sebagai presiden selama dua tahun sampai akhirnya dia menyerahkan jabatan tersebut kepada Zhang.

Baca Juga :  Setelah Ronaldo dan Messi, Kini Gareth Bale Juga Tersandung Kasus Penggelapan Pajak

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya