Sepakbola / -

Jose Mourinho Pertimbangkan Tawaran Melatih Newcastle

Newcastle United, Jose Mourinho, Mike Ashley, Sheikh Khaled, Premier League

2019-06-11 07:07:10

AGEN BOLA TERPERCAYA - Teki teki klub baru Jose Mourinho masih misterius. The Special One sampai saat ini belum melatih kembali usai dipecat Manchester United pada Desember 2018 lalu. Kabar teranyar, setelah sempat dikabarkan melatih Celtic, Mourinho merapat ke Newcastle United.

Dilansir dari Talksport, Mourinho dapat melatih Newcastle, menggantikan Rafael Benitez, apabila klub jadi diambil alih pengusaha asal Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Khaled bin Zayed.

Sheikh Khaled merupakan seorang miliarder yang bermarkas di Dubai, dilaporkan telah melakukan penawaran senilai 350 juta poundsterling atau setara Rp 6,3 triliun untuk membeli Newcastle United dari Mike Ashley.

Sheikh Khaled dilaporkan bakal mendepak pelatih Newcastle yang sekarang, Rafa Benitez jika kesepakatan dengan Mike Ashley tercapai . Ia ingin Newcastle dilatih nakhoda yang potensial bisa menyajikan gelar juara. Salah satunya adalah dengan merekrut Jose Mourinho.

Jose Mourinho sendiri dikabarkan tertarik dan siap mempertimbangkan dengan serius melatih di St. James’Park.

Baca Juga :  Julio Banuelos Resmi Jadi Pelatih Persija

Mantan pelatih Manchester United dan Real Madrid itu memang punya kedekatan dengan ikon klub Newcastle United, Sir Bobby Robson. Keduanya dekat saat Jose Mourinho menjadi asisten pelatih di Sporting Lisbon, Porto dan Barcelona.

“Saya ingin pergi ke Newcastle. Saya suka perasaan pergi ke rumah tuan Robson. Saya suka perasaan itu. Saya suka stadion dan atmosfernya. Mereka supporter yang antusias dan bagus. Saya suka The Geordies,” tutur Mourinho.

Mourinho juga  menegaskan dia akan terbuka untuk tantangan mengelola klub yang saat ini tak masuk persaingan elite Premier League, tetapi memiliki potensi untuk bersaing memperebutkan piala. Pelatih asal Portugis itu percaya Newcastle masuk ke dalam kategori itu.

Faktanya, sepanjang kariernya Jose Mourinho tidak pernah memenangkan pertandingan Premier League, baik saat menukangi Chelsea ataupun Manchester United. Rekornya empat kali kalah dan tiga kali meraih hasil seri.

Sebagai pelatih elite yang memenangi Liga Champions bersama FC Porto dan Inter Milan, Mourinho adalah jaminan mutu prestasi. Ia telah memenangkan gelar Liga Portugal , Inggris, Italaia, dan sebuah trofi Liga Spanyol. Belum lagi ditambah deretan piala domestic di keempat Negara plus dua trofi Liga Europa.

Baca Juga :  Portugal Juara UEFA Nations League

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya