Sepakbola / -

Jose Mourinho Tolak Tawaran Benfica

Jose Mourinho, Benfica

2019-01-07 14:50:13

AGEN BOLA TERPERCAYA - Mantan pelatih Machester United, Jose Mourinho, tampaknya masih betah menganggur. Mourinho dikabarkan baru saja menolak tawaran untuk menangani raksasa Portugal, Benfica.

Sejak dipecat Manchester United pada Selasa, 18 Desember 2018, Mourinho praktis tak lagi bekerja. Pelatih asal Portugal itu didepak MU menyusul serangkaian hasil negatif.

Sementara itu, Benfica belum lama ini memecat pelatihnya, Rui Vitoria, Kamis, 2 Januari 2019. Pemecatan tersebut tak lepas dari kekalahan dari Portimonense dan kegagalan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Kini Benfica masih ditangani pelatih Bruno Lage dari tim B sebagai caretaker. Benfica pun berniat menjadikan Mourinho sebagai suksesor Rui Vitoria sebagi pelatih tetap di Estadio da Luz.

Namun, Mourinho belum tertarik untuk kembali berkiprah di Liga Portugal, kompetisi yang membesarkan namanya. Sekedar diketahui, Mourinho memulai karier kepelatihannya sebagai pelatih kepala adalah dengan menangani Benfica pada 2000.

Sayangnya, saat itu Mourinho hanya memimpin Benfica dalam satu pertandingan. Setelah menangani Uniao de Leiria, Mourinho kemudian membesut FC Porto dalam kurun waktu 2002-2004. Bersama Porto inilah Mourinho sukses besar.

Selama dua setengah musim membesut Porto, Mourinho memberikan total enam trofi bagi publik Estadio Do Dragao. Hal itu termasuk dua gelar Liga Portugal dan satu trofi Liga Champions 2003-2004.

Dalam posisinya kariernya yang masih berada di papan atas, Mourinho tak ingin menangani klub di Liga Portugal yang termasuk kompetisi kelas dua di Eropa.

Mourinho lebih memilih menunggu datangnya tawaran dari klub-klub top Eropa. Mantan pelatih Porto itu diklaim tak masalah jika dirinya harus menganggur hingga akhir musim ini.

Baca Juga :  Tangis Fabregas Jalani Laga Terakhir Bersama Chelsea

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya