Sepakbola / -

Julen Lopetegui Resmi Melatih Sevilla

Sevilla, Julen Lopetegui, La Liga Spanyol, Real Madrid

2019-06-05 06:50:44

AGEN BOLA TERPERCAYA - Mantan pelatih Real Madrid dan timnas Spanyol, Julen Lopetegui kembali ke panggung sepak bola setelah resmi di tunjuk menjadi pelatih Sevilla.

Melalui situs resmi klub, Selasa (4/6/2019), Sevilla mengumumkan penunjukan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru mereka untuk tiga musim ke depan atau sampai Juni 2022.

“Sevilla dan Julen Lopetegui sudah mencapai kesepakatan. Pelatih 52 tahun itu akan melatih Sevilla untuk tiga musim ke depan. Pelatih asal Basque itu akan tiba di Sevilla pada Selasa dan diperkenalkan Rabu pagi,” demikian pernyataan resmi Sevilla.

Keputusan mengontrak Julen Lopetegui merupakan masukan langsung dari sang direktur, Monchi. Kebetulan, Monchi pun baru kembali ke Sevilla pada awal musim 2018-2019 setelah sempat berpetualang ke Italia bersama AS Roma.

Di Sevilla, Julen Lopetegui akan menggantikan tugas Joaquin Caparros yang tak diperpanjang kontraknya, karena Sevilla gagal lolos ke Liga Champions setelah Cuma finis posisi keenam dibawah Getafe. Caparros sebelumnya berstatus sebagai pelatih interim pasca dipecatnya Pablo Machin pada Maret lalu.

Baca Juga :  Neymar Tersandung Kasus Perkosaan

Lopetegui memiliki karier kurang beruntung sebagai pelatih. Mantan pelatih FC Porto itu dipecat Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) beberapa hari sebelum pertandingan timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Lopetegui dipecat setelah mencapai kesepakatan menjadi pelatih Real Madrid.

Keputusan Lopetegui menerima tawaran Madrid juga tidak berjalan lancar. Pengganti Luis Milla di kursi pelatih timnas Spanyol U-21 itu hanya memimpin Madrid di 14 pertandingan sebelum dipecat pada Oktober 2018 dan posisinya digantikan Santiago Solari.

Kini, mantan penjaga gawang Real Madrid dan Barcelona itu mendapat kesempatan untuk memperbaiki reputasinya dengan melatih Sevilla. Lopetegui diharapkan bisa membawa klub Andalusia itu tampil lebih baik di musim depan. Sevilla merupakan klub ketiga Lopetegui di pentas La Liga Spanyol setelah Rayo Vallecano dan Madrid.

Baca Juga :  Ivan Kolev Mundur Dari Persija Jakarta

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya