Sepakbola / -

Julio Banuelos Resmi Jadi Pelatih Persija

Persija Jakarta, Julio Banuelos, Liga 1 2019

2019-06-09 08:36:54

AGEN BOLA TERPERCAYA - Julio Banuelos Saez resmi menjadi pelatih klub Liga 1 Indonesia Persija Jakarta.  Pelatih asal Spanyol itu datang menggantikan Ivan Kolev yang mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Persija pada beberapa waktu yang lalu.

Kepastian hal ini dikonfirmasi oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, yang mengatakan bahwa Julio telah menandatangani kontrak dengan durasi satu musim.

“Julio Banuelos resmi menjadi pelatih Persija Jakarta dengan durasi kontrak satu musim hingga akhir Desember 2019 dan akan perpanjangan kontrak jika dia memberikan prestasi yang baik bagi Persija,” Kata Ferry dikutip dari Laman resmi Persija, Sabtu (8/6/2019).

Adapun alasan tim berjuluk Macan Kemayoran itu memilih Julio karena sang pelatih dinilai memiliki visi dan misi yang sama dengan Persija. Nantinya, Julio pun takkan sendirian menangani Persija karena ia bakal dibantu satu asisten, yakni Eduardo Perez.

Baca Juga :  Gianni Infantino Kembali Terpilih Jadi Presiden FIFA

Selain visi, pengalaman Julio dan Eduardo yang pernah menjadi asisten pelatih Luis Milla saat membela timnas Indonesia juga menjadi pertimbangan kuat untuk merekrut keduanya.

“Pertimbangan lain keduanya sangat mengenal sepak bola Indonesia. Keduanya asisten pelatih Luis Milla beberapa waktu yang lalu. Julio juga memiliki reputasi yang baik sebagai pelatih karena pernah membesut klub Spanyol. Dia juga pernah menjadi asisten pelatih di Leeds united,” lanjut Ferry.

“Ini adalah duet yang menurut kami sangat baik. Tentunya pengalaman keduanya sangat mumpuni untuk Persija. Semoga ini bisa jadi energi yang baru untuk Persija dalam mengarungi sisa kompetisi ini dan bisa membawa Persija meraih  gelar juara Piala Indonesia agar bisa kembali bermain di kompetisi AFC,” kata Ferry.

Persija sendiri ditinggalkan Kolev lantaran pelatih asal Bulgaria itu merasa gagal memberikan yang terbaik untuk tim tersebut.

Dibawah instruksi Kolev, Persija yang merupakan juara Liga 1 Indonesia 2018 belum pernah menang dari tiga laga perdananya di Liga 1 Indonesia 2019. Mereka dua kali kalah (dari PSIS dan Bali United) dan sekali seri (dengan Barito Putera). Hasil tersebut membuat Persija terpuruk di posisi ke-16 klasemen sementara dengan raihan 1 poin.

Baca Juga :  Simone Inzaghi Resmi Perpanjang Kontrak Di Lazio

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya