Sepakbola / -

Main Imbang Lawan Burnley, Man United Gagal Pertahankan Rekor Kemenangan Beruntun

Liga Inggris, Premier League, Manchester United vs Burnley

2019-01-30 13:36:17

AGEN BOLA TERPERCAYA - Manchester United harus bermain imbang 2-2 dengan Burnley pada pekan ke-24 Liga Inggris 2018-2019 di Old Trafford, Rabu (30/1/2019) dinihari WIB.

Burnley sempat unggul 2-0 terlebih dahulu sebelum penalti Paul Pogba dan gol Victor Lindelof di injury time babak kedua mampu menyelamatkan MU dari kekalahan.

Hasil imbang ini membuat rentetan kemenangan MU yang telah berjalan selama delapan pertandingan harus terhenti. Namun setidaknya, hasil imbang tersebut membuat Setan Merah belum terkalahkan sejak diasuh oleh Ole Gunnar Solsjkaer.

Tambahan satu poin membuat MU kini berada di peringkat keenam klasemen dengan koleksi 45 poin. Sementara Burnley naik ke peringkat 14 dengan 23 poin.

Bertindak sebagai tuan rumah, MU tampil mendominasi. Peluang pertama MU tercipta saat laga baru berjalan sembilan menit. Marcus Rashford yang bermain satu-dua dengan Romelu Lukaku berhasil menerobos kotak penalti Burnley. Sayang, pemain asal Inggris itu masih kurang tenang dalam penyelesaian akhir. Tembakannya dari jarak dekat masih melebar walau tinggal berhadapan dengan kiper Tom Heaton.

MU sempat mencetak gol pada menit ke-39 setelah Paul Pogba memanfaatkan bola terobosan dari Juan Mata. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Pogba lebih dulu dalam posisi offside.

MU terus berupaya mengubah skor. Sayangnya, pertahanan rapat Burnley terlalu sulit untuk dibongkar Paul Pogba dkk. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  Atletico Resmi Pinjam Alvaro Morata Dari Chelsea

Memasuki babak kedua, MU menaikkan tempo permainan. Mereka langsung mengambil inisiatif menyerang sejak babak kedua dimulai.

Namun MU justru kebobolan pada menit ke-51. Burnley membuka keunggulan lewat gol Ashley Barnes. Jack Cork menjadi inisiator dengan memberikan umpan terobosan pendek kepada sang penyerang, yang langsung menghempaskan bola ke gawang MU dengan kaki kirinya. Skor 1-0 untuk keunggulan Burnley.

Chris Wood menggandakan keunggulan Burnley menjadi 2-0 di menit ke-81. Pemain asal Selandia Baru itu berhasil menanduk umpan silang Ashley Westwood untuk menaklukkan David De Gea.

MU membuka harapan untuk memperkecil ketertinggalan usai mendapat penalti pada menit ke-87. Wasit menunjuk titik putih usai Jeff Hendrick menjatuhkan Jesse Lingard. Pogba yang maju sebagi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Victor Lindelof akhirnya menyelamatkan wajah MU dari kekalahan dengan mencetak gol penyeimbang  di menit ketiga injury time. Kemelut di depan gawang Tom Heaton berhasil diselesaikan bek asal Swedia tersebut. Kedua tim harus puas berbagi angka dengan skor 2-2.

Baca Juga :  Leandro Paredes Resmi Berseragam PSG

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya