Sepakbola / -

Menang Adu Penalti, Chelsea Melangkah Ke Final Liga Eropa

Liga Eropa 2018-2019, Chelsea vs Eintracht Frankfurt

2019-05-10 08:01:46

AGEN BOLA TERPERCAYA - Chelsea lolos ke final Liga Eropa usai menang adu penalti 4-3 atas tamunya Eintracht Frankfurt pada leg kedua semifinal di Stamford Bridge, Jumat (10/5/2019) dinihari WIB. Babak tos-tosan harus dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 (agregat 2-2) selama 120 menit.

Bertindak sebagai tuan rumah Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan. Dominasi Chelsea terus berlangsung hingga separuh lebih babak pertama. Namun serangan demi serangan selalu menemui kebuntuan.

Hingga akhirnya pada menit ke-28, gol yang dinanti-nanti tiba juga. Ruben Loftus-Cheek sukses membuka keunggulan setelah menerima umpan terobosan dari Eden Hazard. Loftus-Cheek kemudian melepaskan sepakan datar dari dalam kotak terlarang. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Frankfurt langsung menekan Chelsea. Hasilnya, gol penyeimbang mampu diciptakan anak asuh Adolf huetter pada menit ke-49.

Adalah Luka Jovic yang mengubah skor menjadi 1-1. Lepas dari penjagaan David Luiz, Jovic mengonversi umpan terobosan ke kotak penalti dan bias menaklukkan Kepa dari jarak dekat.

Baca Juga :  Singkirkan Barcelona, Liverpool Melaju Ke Final Liga Champions

Situasi semakin memanas karena skor agregat kedua tim kini berimbang yakni 2-2. Chelsea pun mencoba bangkit agar bisa meraih keunggulan pada laga kali ini. Tetapi Frankfurt pun tak tinggal diam. Tim tamu justru tampil menekan dan membuat pertahanan Chelsea sedikit kocar-kacir.

Akan tetapi, hingga laga berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta untuk kedua tim dan laga pun harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Pasalnya skor agregat kedua tim imbang 2-2.

Di babak tambahan skor imbang juga tak berubah. Meski kedua tim saling jual beli serangan, hingga peluity akhir babak tambahan taka da gol yang terjadi. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak penalti, dua penendang Frankfurt gagal. Sementara Chelsea hanya satu penendang yang gagal yakni Azpilicueta. Dengan hasil ini, Chelsea lolos ke final Liga Eropa dan akan menghadapi Arsenal.

Baca Juga :  Comeback Fantastis Tottenham Kubur Mimpi Ajax Ke Final Liga Champions

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya