Sepakbola / -

Menang Adu Penalti Atas Tottenham, Chelsea Lolos Ke Final Piala Liga Inggris

Piala Liga Inggris 2018-2019, Chelsea vs Tottenham

2019-01-25 15:29:04

AGEN BOLA TERPERCAYA - Chelsea memetik kemenangan atas Tottenham Hotspurs pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2018-2019. Menjamu Tottenham di Stamford Bridge, Jumat (25/1/2019) dinihari WIB, Chelsea menang dengan skor 2-1. Akan tetapi pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti sebab pada leg pertama Chelsea kalah 0-1 dari Tottenham sehingga skor agregat kedua tim kini imbang 2-2.

Pada babak adu penalti, semua pemain Chelsea sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara dua penendang Tottenham gagal. Dengan demikian, Chelsea lolos ke babak final Piala Liga Inggris untuk berhadapan dengan Manchester City.

Tampil percaya diri di hadapan pendukungnya sendiri, Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-27. Memanfaatkan bola liar dari sepak pojok Hazard, Kante yang berdiri bebas menghujamkan tembakan dari luar kotak penalti. Bola sepakan Kante mengolongi tiga pemain Tottenham yakni Eric Dier, Moussa Sissoko, dan Paulo Gazzaniga, sebelum akhirnya menjebol gawang.

Chelsea menggandakan keunggulan di menit ke-38. Umpan Cesar Azpilicueta dari kanan disambar Eden Hazard di tengah kotak penalti. Bola meluncur ke pojok kiri tanpa bisa dihentikan Gazzaniga. Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Tottenham mencoba mengejar ketertinggalan dengan tampil lebih ngotot. Baru lima menit babak kedua berjalan, mereka sudah mencetak gol balasan. Umpan silang Danny Rose ditanduk Fernando Llorente yang berdiri di antara dua pemain Chelsea. Skor kini 2-1.

Chelsea berusaha merespons di menit ke-58. Kante merangsek dari tengah dan melepaskan umpan ke Hazard di kiri. Sepakan Hazard masih melenceng.

Pada menit ke-74, Hazard hampir membawa Chelsea unggul 3-1 andaikan sepakan kerasnya tak melambung tinggi dari gawang Tottenham. Skor 2-1 untuk Chelsea tetap tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir babak kedua.

Karena gol tandang dan babak tambahan tak berlaku, laga harus dilanjutkan ke adu penalti. Setelah dua penendang pertama berhasil, Tottenham gagal di eksekusi Eric Dier dan Lucas Moura.

Sementara empat penendang Chelsea yakni Willian, Cesar Azpilicueta, Jorginho, dan David Luiz sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Chelsea pun lolos ke final dengan kemenangan adu penalti 4-2.

Baca Juga :  Arsenal Kehilangan Hector Bellerin Hingga Akhir Musim

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya