Sepakbola / -

Pecat Thierry Henry, AS Monaco Kembali Tunjuk Leonardo Jardim Sebagai Pelatih

Thierry Henry, Leoanrdo Jordim, AS Monaco

2019-01-26 15:18:15

AGEN BOLA TERPERCAYA - AS Monaco resmi memecat Thierry Henry dari kursi pelatih dan menunjuk kembali pelatih lama mereka, Leonardo Jardim sebagai pengganti.

Rentetan hasil negatif yang diraih membuat Monaco tegas memecat Thierry Henry, kendati baru dilantik pada 11 Oktober lalu.

Praktis, Thierry Henry hanya memimpin Monaco selama 20 pertandingan di semua ajang dengan rekor 11 kekalahan, lima imbang, dan cuma meraih empat kemenangan. Hasil ini membuat AS Monaco terpuruk di peringkat 19 alias zona degradasi dengan raihan 15 poin.

Legenda Arsenal dan timnas Prancis ini sebelumnya dibekukan, tapi kini klub memastikan telah memberhentikannya dari jabatan sebagai pelatih kepala di Stade Louis II.

Nantinya posisi Henry tersebut akan dikembalikan lagi kepada Leonardo Jardim, pelatih yang sebelumnya sudah menangani Monaco. Jardim yang awalnya di pecat pada Oktober 2018 lalu justru dipilih lagi untuk menangani Radamel Falcao dan kawan-kawan.

Baca Juga :  Menang Adu Penalti Atas Tottenham, Chelsea Lolos Ke Final Piala Liga Inggris

Jardim bukanlah sosok asing bagi Monaco. Ia mulai membesut Monaco sejak 2014 silam dan sukses mempersembahkan gelar juara Ligue 1 pada 2017 lalu. Di musim yang sama Jardim juga berhasil mengantarkan Monaco hingga semifinal Liga Champions.

Monaco mengumumkan pada Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB bahwa Jardim telah menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun beserta jajaran staf teknisnya.

Meski sudah resmi ditunjuk, akan tetapi Jardim belum akan langsung mendampingi skuat Monaco dalam laga lanjutan Ligue 1 melawan Dijon akhir pekan ini. Posisinya untuk sementara ditempati Franck Passi.

Wakil presiden Monaco, Vadim Vasilyev mengatakan bahwa penunjukan Jardim untuk menggantikan Henry adalah pilihan terbaik. Ia pun berharap Jardim dapat menbuat Monaco lolos dari zona degardasi.

“Kami telah memutuskan untuk mengakhiri kerja sama kami dengan Thierry Henry. Kami telah mendekati kembali Jardim untuk kembali menangani Monaco. Dia mampu memberikan hasil yang baik saat masih di Monaco selama empat musim,” ujar Vasilyev.

Vasilyev juga mengakui buruknya Monaco di gelaran musim 2018-2019 juga merupakan tanggung jawab pihak manajemen timnya. Pasalnya mereka terlalu banyak melepas pemain penting di bursa transfer musim panas 2018 lalu, dan gagal mendatangkan pemain berbakat untuk bias mengisi kekosongan yang ditinggalkan itu.

Baca Juga :  Hasil Drawing Copa America 2019

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya