Sepakbola / -

Pesta Gol Di Etihad, City Bantai Burton 9 Gol Tanpa Balas

Semifinal Piala Liga Inggris 2018-2019, Semifinal Carabao Cup, Manchester City vs Burton Albion

2019-01-10 16:31:34

AGEN BOLA TERPERCAYA - Manchester City menempatkan satu kakinya di final Piala Liga Inggris lewat kemenangan besar di leg pertama semifinal atas Burton Albion. Bermain di Stadion Etihad, Kamis (10/1/2019) dinihari WIB, The Citizens menang dengan skor sangat telak 9-0.

Gabriel Jesus menjadi actor utama kemenangan kali ini dengan empat golnya ke gawang Bradley Collins. Sedangkan lima gol lainnya dicetak masing-masing oleh Kevin De Bruyne, Phil Foden, Kyle Walker, dan Riyad Mahrez.

Kemenangan ini membuat Manchester City hanya butuh hasil seri pada leg kedua agar bisa lolos ke babak final.

City sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan lima menit. David Silva melepaskan umpan silang dari sisi kiri yang dituntaskan dengan sempurna oleh Kevin De Bruyne dengan sundulan.

Manchester City menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-30 melalui aksi Gabriel Jesus. Berawal dari kemelut yang diciptakan Leroy Sane, Jesus dengan cepat menyodorkan bola ke gawang Burton.

The Citizens kembali menambah gol pada menit ke-34. Menerima sodoran David Silva, Gabriel Jesus dengan mudah melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak dekat. Manchester  City memimpin 3-0.

Seakan belum puas, City kembali mencetak gol keempatnya melalui Zinchenko pada menit ke-37. Menerima bola dari Sane, Zinchenko yang berdiri di luar kotak penalti seperti akan melepaskan umpan silang. Namun tendangannya itu justru langsung meluncur masuk ke gawang Burton. Skor 4-0 untuk Manchester City bertahan hingga turun minum.

Tim tamu menggertak saat babak kedua baru berjalan enam menit. Scott Fraser yang memiliki ruang tembak membidikkan bola ke gawang City. Sayang, tendangannya masih melambung di atas mistar Arijanet Muric.

City kembali menjebol gawang Burton pada menit ke-57. Gabriel Jesus berhasil memaksimalkan umpan lambung Riyad Mahrez dengan tandukan jitu. The Citizens unggul 5-0.

Pada menit ke-62, City kembali menambah pundi-pundi golnya melalui aksi Phil Foden. Jesus melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti usai menerima bola dari Guendogan. Bola ditepis oleh Collins, tapi Phil Foden langsung menyambar bola muntah untuk mencetak gol. Skor 6-0.

Jesus berhasil mencetak empat gol alias quattrick melalui golnya pada menit ke-65, Menerima umpan silang Leroy Sane dari dalam kotak penalti, Jesus dengan mudah menceploskan bola ke gawang Burton. Skor 7-0.

City benar-benar tampil tanpa ampun. Kyle Walker tak mau ketinggalan dengan menyumbang gol di menit ke-70 untuk menggenapkan skor menjadi 8-0. Riyad Mahrez menutup hujan gol tersebut dengan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-83. Skor 9-0 untuk kemenangan City pun bertahan hingga laga usai.

Baca Juga :  Madrid Bungkam Leganes Di Perempatfinal Copa del Rey

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya