Sepakbola / -

Sempat Tertinggal, Barcelona Bekuk Rayo Vallecano

La Liga Spanyol 2018-2019, Barcelona vs Rayo Vallecano

2019-03-10 14:13:49

AGEN BOLA TERPERCAYA - Barcelona meraih poin penuh kala menjamu Rayo Vallecano di pekan ke-27 Liga Spanyol 2018-2019. Bermain di Camp Nou, Minggu (10/3/2019) dinihari WIB, sempat tertinggal lebih dulu, Blaugrana bangkit dan menang 3-1 lewat gol yang dicetak oleh Gerard Pique, Lionel Messi, dan Luis Suarez.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona sekarang memiliki 63 poin. Mereka unggul tujuh angka dari Atletico Madrid yang berada di urutan kedua. Sementara itu, Rayo Vallecano masih berjuang di posisi 19 dengan 23 poin.

Barcelona langsung menggebrak sejak laga dimulai. Mereka pun mendapat sejumlah peluang dari Luis Suarez, Nelson Semedo hingga Lionel Messi. Sayangnya, belum ada yang berbuah gol.

Keasikan menyerang, gawang Barcelona justru dikejutkan oleh gol tim tamu. Vallecano membuka keunggulan pada menit ke-24. Raul de Tomas melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan bawah tanpa bisa dijangkau oleh Marc-Andre ter Stegen.

Tak mau tertinggal begitu saja di kandang sendiri, Barcelona merespon dengan gol balasan Gerard Pique di menit ke-38. Memanfaatkan umpan matang Lionel Messi, bek timnas Spanyol itu memotong bola dengan tandukan ke arah gawang yang sudah kosong. Skor  1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung tancap gas untuk mencari gol keunggulan. Usaha anak asuh Ernesto Valverde langsung berbuah hasil saat wasit menunjuk titik putih pada menit ke-49. Wasit memberikan penalti ke Barcelona usai Nelson Semedo dilanggar oleh Jordi Amat di dalam kotak penalti.

Messi maju sebagai eksekutor. Pemain asal Argentina itu dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang untuk mengecoh Dimitrievski. Barcelona balik memimpin 2-1.

Terus menerus menekan, Barcelona akhirnya berhasil menambah gol pada menit ke-82. Menerima umpan terobosan Ivan Rakitic, Suarez dengan mudah menaklukkan kiper Dimitrievski lewat sepakan kaki kanan. Skor 3-1.

Tertinggal dua gol membuat Vallecano tak bias mengandalkan serangan balik untuk menyamakan kedudukan. Tim tamu pun mulai menaikkan tempo permainan demi bias membuat gol. Akan tetapi, usaha Vallecano itu sudah terlambat karena Barcelona sudah nyaman dengan permainannya. Alhasil, skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona pun bertahan hingga laga usai.

Baca Juga :  AS Roma Resmi Pecat Di Francesco

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya