Sepakbola / -

Setelah 18 Tahun, De Rossi Tinggalkan AS Roma

AS Roma, Daniele De Rossi

2019-05-15 07:21:09

AGEN BOLA TERPERCAYA - Kabar mengejutkan datang dari AS Roma. Kapten tim Giallorossi, Daniele De Rossi memutuskan untuk meninggalkan klub yang sudah dibelanya selama 18 tahun itu pada akhir musim ini.

Melalui laman resmi klub, AS Roma mengumumkan kepergian De Rossi pada akhir musim 2018-2019. Kepergian sang kapten karena kedua belah pihak sepakat untuk tak melanjutkan kerja samanya.

De Rossi merupakan pemain didikan akademi Roma. Dia juga merupakan anak asli ibukota Italia, sebagaimana kapten sebelumnya, Francesco Totti.

Gabung ke akademi pada tahun 2000, De Rossi sudah menjalani debut tim utama pada Oktober 2001 di Liga Champions. Pemain yang turut mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 itu lantas jadi komandan di lini tengah Roma.

“AS Roma mengonfirmasi bahwa 18 tahun perjalanan karier Daniele De Rossi dengan klub akan tuntas pada akhir musim ini,” demikian bunyi pernyataan resmi Roma.

Meski mengumumkan untuk pergi meninggalkan Roma, gelandang 35 tahun itu nampaknya belum memutuskan untuk pensiun dan berencana mencari petualangan baru di klub lain.

Presiden Roma, James Pallotta merasa sangat sedih kehilangan pemain yang penuh dedikasi seperti De Rossi.

“Selama 18 tahun, Daniele De Rossi sudah menjadi detak jantung untuk tim AS Roma. Sejak debutnya di tahun 2001 sampai ia memikul tanggung jawab sebagai kapten tim, dia selalu tampil dengan kebanggaan yang besar sebagi pemain AS Roma dan dia berhasil menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa, “ ujar Palotta, mengutip dari laman resmi Roma.

“Kami semua akan meneteskan air mata ketika dia mengenakan kostum Giallorossi untuk terakhir kalinya saat melawan Parma. Namun, kami menghargai keinginannya yang masih ingin terus bermain di luar Roma – meski sudah hampir menginjak 36 tahun,”

“Atas nama seluruh keluaraga besar di AS Roma, saya ingin berterima kasih atas dedikasi luar biasa yang diberikan De Rossi bagi klub ini dan saya menjamin pintu klub akan selelu terbuka baginya apabila ia ingin kembali ke sini dengan jabatan yang baru, kapanpun ia mau.”

Selama 18 tahun memperkuat Roma, De Rossi sudah membukukan 615 penampilan dan menyumbang 63 gol. Ia juga Rossi telah memenangi Coppa Italia sebanyak dua kali (2006-2007 dan 2007-2008), serta satu trofi Piala Super Italia pada musim 2007-2008.

Baca Juga :  Kandaskan Chievo, Inter Milan Kembali Ke Peringkat Tiga

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya