Sepakbola / -

Singkirkan Barcelona, Liverpool Melaju Ke Final Liga Champions

Liga Champions 2018-2019, Liverpool vs Barcelona

2019-05-08 07:05:14

AGEN BOLA TERPERCAYA - Liverpool secara luar biasa mengalahkan Barcelona dengan skor telak 4-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019 di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dinihari WIB.

Liverpool mengemban misi berat pada laga ini untuk membalikkan agregat 0-3. Apalagi, The Reds tidak diperkuat Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang mengalami cedera.

Kendati demikian, Liverpool mampu tampil agresif sejak menit pertama pertandingan. The Reds bisa menekan Barcelona hingga garis pertahanannya.

Gol cepat pun langsung tercipta melalui Divock Origi pada menit ke-7. Origi berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Jordan Henderson yang sempat ditepis ter Stegen.

Gol pembuka dari Origi membuat para penggawa Liverpool kian percaya diri. Mereka terus melancarkan serangan ke lini pertahanan lawan. Sementara Barca berusaha keluar dari tekanan usai tertinggal satu gol.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Perannya di lini belakang tim membuat gawang Liverpool aman dari serangan yang dilancarkan para pemain depan Barca.

Jelang babak pertama usai, kedua tim kembali terlibat jual beli serangan. Akan tetapi tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Liverpool meningkatkan intensitas serangan dan terus menggempur Barca. Klopp memasukkan Georginio Wijnaldum pada menit ke-46 untuk menggantikan posisi Andrew Robertson.

Masuknya Wijnaldum ternyata menjadi berkah bagi Liverpool. Gelandang asal Belanda itu langsung mencetak gol lewat tembakan keras kaki kanan pada menit ke-54.

Hanya dua menit berselang, publik Anfield kembali bergemuruh. Wijnaldum kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan silang Xherdan Shaqiri.

Situasi ini membuat Ernesto Valverdo melakukan perubahan strategi dengan menarik keluar Coutinho untuk digantikan Nelson Semedo. Namun Barca tetap kesulitan membongkar pertahanan Liverpool.

Barcelona semkain terpuruk setelah gawang mereka kembali bobol pada menit ke-79. Memanfaatkan kelengahan pemain belakang Barca, Origi menyambut baik umpan Alexander-Arnold dari sepak pojok.

Hingga laga berakhir, Liverpool tetap unggul 4-0 dan akhirnya lolos ke final usai menang agregat 4-3. Di final, Liverpool akan menunggu pemenang antara Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur.

Baca Juga :  Gagal Tampil Di Liga Champions, Gaji Pemain MU Dipotong 25 Persen

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya