Sepakbola / -

Valencia Beri Kekalahan Perdana Real Madrid Dibawah Asuhan Zidane

La Liga Spanyol, Valencia vs Real Madrid

2019-04-04 15:13:01

Agen Bola Terpercaya - Real Madrid harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas Valencia dalam laga lanjutan pekan ke-30 Liga Spanyol 2018-2019. Bertanding di Stadion Mestalla, Kamis (4/4/2019) dinihari WIB, Los Blancos dipaksa menyerah dengan skor 1-2. Gol dari Goncalo Guedes dan Ezequiel Garay hanya mampu dibalas sekali oleh Karim Benzema di menit-menit akhir.

Hasil pahit ini menjadi kekalahan perdana Real Madrid dibawah asuhan Zinedine Zidane pada musim 2018-2019. Sebelumnya, Zidane mampu menyapu bersih dua laga dengan kemenangan saat berhadapan dengan Celta Vigo dan Huesca.

Dengan demikian, Madrid gagal memangkas jarak dengan Atletico Madrid di posisi kedua. Kini, El Real berada di urutan ketiga dengan perolehan 57 poin, selisih lima poin dari Atletico. Sementara itu, Valencia naik ke urutan lima usai mengumpulkan 46 poin.

Pertandingan berjalan dengan tempo sedang di babak pertama. Real Madrid memang mendominasi penguasaan bola, tetapi Valencia yang justru mendapat dua peluang di menit ke-18. Namun, Los Che gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Alih-alih memimpin, Madrid justru harus tertinggal ketika Guedes mencetak gol di menit ke-35. Tembakan pemain asal Portugal itu tak mampu dihalau Keylor Navas. Skor 1-0 untuk Valencia bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Real Madrid masih kesulitan mencari cara untuk membongkar rapatnya pertahanan Valencia. Tim tuan rumah justru menciptakan peluang lain di menit ke-54.

Dalam situasi dua lawan dua, umpan Dani Parejo gagal dimanfaatkan dengan sempurna oleh Soler. Akibat ragu-ragu Soler terlalu lama menahan bola yang memungkinkan Navas menutup sudut menembak sebelum melakukan penyelamatan.

Madrid yang berupaya mencari gol penyeimbang mendapat kesempatan lewat aksi Marcelo. Sayang tembakan bek kiri asal Brasil itu masih bisa digagalkan Neto.

Situasi yang tak kunjung berubah membuat Zidane mengubah strategi dengan memasukkan Gareth Bale dan Isco sekaligus di menit ke-64. Keduanya menggantikan Toni Kroos dan Asensio.

Valencia seakan tak mau terpengaruh dengan perubahan yang dilakukan Zidane terus mencoba menggempur sang tamu. Sayang peluang Denis Cheryshev masih bisa digagalkan Navas.

Keunggulan Valencia akhirnya bertambah lewat sundulan Ezequiel Garay meneruskan sepak pojok Dani Parejo di menit ke-83. Skor 2-0 untuk Valencia.

Madrid akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Karim Benzema di masa injury time babak kedua. Benzema menembus gawang Valencia usai memaksimalkan tendangan sudut Luka Modric untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Baca Juga :  Barcelona Ditahan Imbang Di Markas Villarreal

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya